Lagi, Wakil Bupati Karo Tinjau Jalan Rusak di Korpri - Simpang Tangkulen

    Lagi, Wakil Bupati Karo Tinjau Jalan Rusak di Korpri - Simpang Tangkulen

    KARO – Sejumlah titik di jalan yang berada di Komplek perumahan Korpri, Berastagi – Simpang Tangkulen, Kecamatan Merdeka, Kabupaten karo, Sumatera Utara, mulai ‘Kupak-kapik’ digenang air hujan.

    Begitu banyak keluhan masyarakat, yang membuat Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting, langsung terjun ke lokasi untuk melihat langsung kondisi jalan yang terlihat merusak mata, yang berpotensi terjadinya kecelakaan.

    Lokasi yang ditinjau Wabup, mulai dari belakang Rumah Sakit Amanda, karena jika curah hujan tinggi, drainase yang tak berfungsi menjadi penyebab jalan digenangi air.

    Ia menyebut, peninjauan jalan tersebut bertujuan untuk pengecekan jalan alternatif, untuk menghindari kemacetan yang sering terjadi di Pajak Roga Berastagi dan mengantisapasi kepadatan lalu lintas.

    "Drainase yang tersumbat tidak berfungsi, upaya yang dapat kita dilakukan yaitu  membersihkan bahu jalan agar air tidak tergenang di badan jalan dan pembersihan drainase yang tersumbat. Hal ini sebenarnya perlu segera dilakukan, apalagi sekarang musim hujan. Air bisa meluap ke badan jalan, " ungkap wakil bupati.

    Wabup menegaskan, kesadaran masyarakat sangat diperlukan. Sampah jangan dibuang sembarangan, karena dapat mengakibatkan drainase tersumbat.

    “Mari sama-sama kita jaga kebersihan, sampah jangan dibuang sembarangan, apalagi di saluran air, ” ajaknya.

    Ikut mendampingi Wakil Bupati, Kepala Dinas Kominfo, Frans Leonardo Surbakti, Camat Berastagi David Cardona, Camat Merdeka Elsa Maria Surbakti, Kabag Umum Hotman Brahmana, Kabag Sosial dan Kesra Ijin Gurusinga, Kabag Protokol dan Komunikasi Natanail Peranginangin serta perwakilan Dinas PUTR dan Bappedalitbang Pemkab Karo.

     

    (Anita Theresia Manua)

    karo sumut
    Anita Manua

    Anita Manua

    Artikel Sebelumnya

    Jalan Penghubung Desa Limang - Kutagerat...

    Artikel Berikutnya

    Bupati Karo Lantik Panitia Pembangunan Patung...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali
    Satgasud PAM VVIP KTT World Water Forum Amankan Wilayah Udara Bali
    Dandim 1715/Yahukimo Kunjungi Koramil 1715-03/Kurima Untuk Mengecek Perencanaan dan Persiapan Renovasi Kantor Koramil Kurima

    Ikuti Kami