Bupati Karo Deklarasi Uji Coba Pelayanan Air Bersih 24 Jam

    Bupati Karo Deklarasi Uji Coba Pelayanan Air Bersih 24 Jam

    KARO - Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang, Jumat (03/11-2023) deklarasi uji coba pelayanan air bersih 24 jam di zona terbatas Kabanjahe dengan PDAM Tirta Malem, di ruang rapat kantor bupati.

    Uji coba layanan diberlakukan di sejumlah wilayah diantaranya, Gang Garuda, Saudara, Rejeki, Berahmana, Subur, Jalan UKA, Gg Aman, Gg Mejuah-juah, Gg Pemda, Gg Persada Indah, Jalan Ketaren, Desa Samura, Perumahan Nuansa Asri II, Gang Karsima, Gg Elsadai, Gg Bersama, Gg Madu, Gg MP Purba, Rumah Kabanjahe, Gg Klasis, dan Gg Parapat yang terdiri dari 1.612 pelanggan.

    Dikatakan Bupati, melalui uji coba, pelanggan akan dapat mengakses air bersih 24 jam non-stop setiap harinya. Begitu juga dengan PDAM Tirta Malem, akan terus melakukan uji coba dan perbaikan memperluas area layanan selama 24 jam air. Sehingga dapat dinikmati masyarakat di seluruh wilayah.

    "Meski saat ini area layanan air bersih 24 jam masih terbatas, namun PDAM Tirta Malem akan tetap melakukan perbaikan jaringan agar pelayanan 24 jam bisa dilakukan merata, " ujar bupati.

    Usai deklarasi, bupati didampingi Sekdakab Terkelin Purba dan Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Dapatkita Sinulingga, langsung meninjau sumber mata air yang berada di Desa Rumah Kabanjahe dan Desa Ketaren.

    Sebagai informasi, mulai November 2023, PDAM Tirta Malem akan melaksanakan pemindahan sambungan pada zona Jalan Pahlawan, Letnan Rata Peranginangin, Jalan Sudirman, Kartini, Kapten Pala Bangun, Mumah Purba, Sukaraja Munthe, Bambu Runcing, Upah Tendi, Kapten Bangsi Sembiring, Bom Ginting, Irian, Nabung Surbakti, Abdul Kadir, Gang Singkat, Bengkel, jalan Mesjid, dan jalan Muli Sebayang meliputi 3.044 pelanggan.

    Pemindahan sambungan dari jaringan distribusi lama, ke jaringan distribusi baru diusahakan selesai paling lambat Oktober 2024. Dengan selesainya pemindahan jaringan, maka akan tersedia 1.500 sambungan baru, masyarakat yang membutuhkan sambungan baru dapat mendaftar ke kantor PDAM Tirta Malem mulai Desember 2023.

    (Anita Theresia manua)

      

    karo sumut
    Anita Manua

    Anita Manua

    Artikel Sebelumnya

    Tahapan Pernikahan Adat Karo, Dibahas Dikongres...

    Artikel Berikutnya

    Sekdakab Karo Buka Bimtek Penerapan Tanda...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali
    Satgasud PAM VVIP KTT World Water Forum Amankan Wilayah Udara Bali
    Dandim 1715/Yahukimo Kunjungi Koramil 1715-03/Kurima Untuk Mengecek Perencanaan dan Persiapan Renovasi Kantor Koramil Kurima

    Ikuti Kami