Heran, Anak Kepala Sekolah yang Menikah, Uang Kado Dibebankan ke Siswa

    Heran, Anak Kepala Sekolah yang Menikah, Uang Kado Dibebankan ke Siswa

    KARO-Menjadi seorang guru Sekolah Dasar (SD) tentunya dikelilingi banyak bocah polos, yang belum banyak mengerti tentang segala macam biaya sekolah. Sehingga terkadang dimanfaatkan oleh para oknum guru yang tamak 'rakus' uang.

    Seperti yang terjadi di Sekolah Dasar Negeri (SDN) No. 046575 Kutabuluh Gugung, Kecamatan Kutabuluh sekira Minggu lalu. Seluruh siswa diharuskan (wajib) membawa uang sebesar Rp.5.000/guna diberikan kepada kepala sekolah yang anaknya akan menikah, Kamis (27/01/2022).

    "Katanya uangnya harus lima ribu rupiah dan gak bisa kurang dari itu. Sebelum hari H pesta anak kepala sekolah, uangnya sudah dikutip ke siswa, " ujar salah seorang orang tua siswa yang namanya tak ingin disebut.

    Dikatakannya, dirinya merasa heran. Masa anak kepala sekolah yang menikah. Siswa dikutip uang untuk beli kado. "Kan itu gak ada hubungannya, apa hubungan anak kepala sekolah dengan siswa. Jika guru yang menikah, atau sakit dan kedukaan. Itu sangat wajar siswa mengumpulkan uang, "ujarnya.

    Kepala Sekolah Atang Peranginangin, ketika dikonfirmasi, Rabu (26/01/2022) belum terkonfirmasi karena sedang sibuk persiapan pernikahan anaknya yang akan digelar di Desa Kuala, Kecamatan Tigabinanga.

    Terpisah, Kepala Bidang Pembinaan SD Dinas Pendidikan, Drs. Parlindungan Gurusinga ketika dikonfirmasi melalui seluler menyebut jika di sekolah tersebut ada STMnya atau semacam perkumpulan tolong menolong guru.

    "Sesuai informasi, ada STMnya. Jadi gak masalah saya rasa. Tapi coba konfirmasikan lagi ke koordinator wilayah. Nanti saya kirimkan nomor kontaknya, " ujarnya 

    Sementara, Korwil SD Disdik Karo ketika dikonfirmasi, juga mengatakan hal yang sama. "Kata salah seorang guru, ada STM orang itu, " ujarnya singkat.

    (Anita Theresia Manua)

    KARO
    Karmel

    Karmel

    Artikel Berikutnya

    Kepala SDN 046575 Kutabuluh Gugung Meradang...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Dekat di Hati Masyarakat, Satgas Yonif 115/ML Membina Kemampuan Bola Voli Masyarakat Kampung Yambi
    Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali
    Satgasud PAM VVIP KTT World Water Forum Amankan Wilayah Udara Bali

    Ikuti Kami